Kamis 08 Dec 2016 18:56 WIB
Liga Champions

Benzema Lampaui Rekor Gol Legenda Madrid di Liga Champions

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Karim Benzema
Foto: REUTERS/Susana Vera
Karim Benzema

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Karim Benzema mencetak dua gol saat Real Madrid ditahan imbang 2-2 oleh Borussia Dortmund di laga terakhir penyisihan grup F Liga Champions, Kamis (8/12) dini hari WIB. Gol tersebut membuat dirinya mencetak total 50 gol di Liga Champions.

Dilansir laman resmi klub, Benzema sudah melampui torehan legenda Madrid, Alfredo Di Stefano dengan 49 gol. Kini, pemain asal Prancis itu menempati urutan ketujuh pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Raihan gol tersebut sama dengan mantan pemain AC Milan Filippo Inzaghi

Rekan satu timnya, Cristiano Ronaldo masih memimpin daftar top skorer sepanjang masa Liga Champions dengan 95 gol, disusul bintang Barcelona Lionel Messi yang terpaut dua gol. 

Benzema masih bisa terus menambah golnya dan mengalahkan rekor gol pemain lain yang sudah tidak aktif bermain seperti Thierry Henry, Andry Shevchenko, Ruud van Nistelrooy, dan Raul Gonzalez. 

Hasil imbang melawan Dortmund tersebut membuat Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner-up grup F. Namun, Benzema tak mempersoalkan timnya lolos bukan sebagai juara grup.

“Untuk memenangkan Liga Champions itu sama, apakah Anda sebagai posisi pertama (puncak klasemen) atau kedua (runner-up), harus mengalahkan semua tim,” kata Benzema, dilansir Marca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement