Jumat 09 Dec 2016 17:15 WIB

PSSI Naikkan Harga Tiket Final Piala AFF

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Seorang suporter sepak bola menunjukkan tiket semi final Piala AFF 2016 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (2/12).
Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Seorang suporter sepak bola menunjukkan tiket semi final Piala AFF 2016 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) menaikkan harga tiket nonton langsung babak final antara Indonesia melawan Thailand di Piala AFF 2016 di stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Wakil Ketua Umum PSSI, Djoko Driyono mengatakan, kenaikan harga tiket tersebut terjadi di dua kelas.

Djoko mengatakan, pada laga final kali ini, tiket kelas Kategori I seharga 500 ribu. Harga Kategori II senilai Rp 300 ribu. Sedangkan harga tiket paling murah, yakni Kategori III seharga Rp 100. "Harga tersebut sudah resmi kami sampaikan per hari ini," ujar dia saat dihubungi, Jumat (9/12). 

Harga tiket laga final itu, lebih tinggi dari laga semifinal sebelumnya. Saat laga leg pertama semifinal Indonesia melawan Vietnam, tiket Kategori I seharga Rp 300 ribu. Sedangkan Kategori II, senilai Rp 200 ribu. Kelas paling murah, Kategori III, sebesar Rp 100 ribu.

Djoko menerangkan, jumlah tiket yang dilepas ke masyarakat saat laga final kali ini, sama banyak ketika laga semifinal. Yakni, berjumlah 27 lembar tiket dari tiga kategori tersebut. Itu karena, stadion Pakansari di Cibinong, Bogor, tempat laga akan dilangsungkan, cuma berkapasitas sebanyak 30 ribu kursi penonton. "Selebihnya, panitia sediakan untuk undangan dari dalam negeri dan luar negeri," ujar Djoko.

Adapun penjualannya, Djoko menerangkan, pun masih sama yakni dengan sistem pembelian lewat daring atau online. Akan tetapi, agar mengantisipasi membludaknya pengunjuk di situs penjualan, penyalur tiket akan melepas sebagian tiket ke masyarakat dengan cara manual atau offline. Djoko mengatakan, sebanyak 15 ribu lembar tiket Kategori III, akan dijual dengan transaksi manual. 

"Untuk pembelian dengan cara online, sudah bisa kita mulai akhir pekan ini (11/12)," sambung dia. Sedangkan untuk pembelian dengan cara manual, Djoko meyakinkan, PSSI akan membuka loket penjualan mulai Selasa (13/12). Adapun, laga final antara Indonesia melawan Thailand, akan kickoff pada Rabu (14/12).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement