Jumat 09 Dec 2016 22:02 WIB

Eder Janjikan Inter Segera Bangkit

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Striker Inter Milan, Eder Martins (kiri).
Foto: EPA/Riccardo Antimiani
Striker Inter Milan, Eder Martins (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Inter Milan tampil di bawah ekspektasi pada musim 2016/2017. I Nerazzurri yang diharapkan mampu meningkatkan kinerja mereka dari musim lalu nyatanya harus terseok-seok di papan tengah klasemen sementara Serie A.

Akan tetapi, carut marut di wajah Inter tak membuat penyerang mereka, Eder merasa pesimistis. Dirinya berjanji akan segera memberikan hal lebih baik bagi para fan La Beneamata dan juga para petinggi klub. "Saya bisa berkata untuk mereka, masih banyak waktu hingga akhir musim dan ada banyak nilai yang dipertaruhkan. Kita masih bisa mencapai segalanya," tegas pria berdarah Brasil-Italia kepada Mediaset Premium disadur Football Italia, Jumat (9/12).

Laju Inter musim ini memang cukup buruk. Hingga pekan ke-15, Inter masih mendekam di posisi sepuluh klasemen sementara Serie A. Prestasi mereka di pentas Eropa pun tak jauh berbeda, Il Biscone babak belur dan tak mampu melangkah ke babak 32 besar.

Prahara lain terjadi pada tampuk kursi kepelatihan Inter, usai pergantian Roberto Mancini ke Frank de Boer tim peraih treble winners pada musim 2009/2010 tak mampu bangkit dan memutar otak untuk mencari pengganti yang saat ini dipegang Stefano Pioli. Eder pun menambahkan bahwa persoalan di atas merupakan hal yang wajar bagi klub mana pun. "Kami harus saling percaya dan tidak membuat kesalahan lebih banyak lagi," sambungnya.

Mantan pemain Sampdoria ini mengaku salut dengan para fan Inter. Meski saat ini mereka sedang tidak dalam performa terbaik, dukungan masih setia diberikan. Ia pun menerima semua kritik yang selama ini diberikan oleh tifosi mereka yang kerap dijuluki 'Boys San'.

Bagi Eder, ini bisa menjadi tambahan semangat para pemain untuk segera bangkit. "Kritik yang mereka berikan tidak salah. Kami memang belum melakukan tugas dengan baik. Tapi, setiap pekan mereka selalu datang untuk memberikan dukungan kepada kita."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement