Jumat 09 Dec 2016 23:22 WIB
Piala AFF 2016

Indonesia ke Final Piala AFF, Presiden FIFA Ucapkan Selamat

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Presiden FIFA Gianni Infantino.
Foto: Pierre Albouy/Reuters
Presiden FIFA Gianni Infantino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keberhasilan Indonesia  lolos ke final Piala AFF 2016 rupanya mendapat perhatian Presiden FIFA Gianni Infantino. Suksesor Sepp Blatter ini mengucapkan selamat kepada PSSI atas keberhasilan timnas Indonesia meskipun baru saja lepas dari sanksi FIFA. 

Ini diungkapkan Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington kepada Republika.co.id, Jumat (9/12) malam. Ade mengatakan Infantino menyampaikan apresiasinya di sela-sela FIFA Summit yang digelar di Singapura, Kamis (8/12) siang.

Kepada Ade, Infantino mengaku  menyaksikan siaran langsung pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF antara timnas Vietnam dan Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12) malam.

"Presiden FIFA memberi ucapan selamat buat Indonesia yang masuk final dan berharap semoga keberuntungan memihak Timnas Indonesia di final," kata Ade.

Menurut Ade, Infantino senang melihat atmosfer pertandingan Vietnam kontra Indonesia. Selain penuh drama di lapangan, Stadion My Dinh juga dipenuhi penonton.

Ade menyatakan ucapan selamat dari Infantino itu merupakan salah satu bentuk perhatian dari FIFA untuk sepak bola di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

"Selain Presiden FIFA, beberapa perwakilan federasi sepak bola negara lain juga mengucapkan selamat atas lolosnya timnas Indonesia ke babak final Piala AFF," ujar Ade.

Indonesia lolos ke final dengan keunggulan agregat gol 4-3 atas Vietnam. Pada leg pertama, Indonesia menang 2-1 pada laga di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12). Kemudian pada laga leg kedua, duel Vietnam dan Indonesia berakhir imbang 2-2 setelah melewati dua babak tambahan.

Indonesia akan berhadapan dengan tim kuat Thailand pada babak final. Leg pertama akan berlangsung di Stadion Pakansari, Rabu (14/12). Adapun leg kedua digelar tiga hari berselang di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Thailand memastikan tiket final setelah menyingkirkan Myanmar dengan agregat 6-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement