Sabtu 10 Dec 2016 11:44 WIB

Locatelli Ajarkan Pasalic Bahasa Italia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
Mario Pasalic
Foto: chelseafc.com
Mario Pasalic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang AC Milan yang dipinjamkan dari Chelsea, Mario Pasalic, mengatakan ia banyak terbantu dengan kehadiran pemain muda Manuel Locatelli. Bukan hanya mengenai kerja sama di lapangan, tapi juga di luar lapangan. Kontribusi Locatelli dalam hidup Pasalic yang paling penting adalah tentang mengajarkan bahasa Italia.

Sebelum mendarat di San Siro awal musim ini, Pasalic pernah bermain di Liga Kroasia, Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga Prancis. Namun ia hanya menguasai bahasa Kroasia, bahasa Spanyol dan bahasa Inggris. Dan untuk bisa semakin mendalami karir di Serie A, Pasalic merasa sangat penting baginya menguasai bahasa Italia.

“Saya sebelumnya sudah belajar bahasa Spanyol dan bahasa Inggris. Saya sekarang belajar bahasa Italia, dan Locatelli mengajarkan saya,” ucap Pasalic.

Sebagai petualng di banyak negara, pemain 21 tahun tersebut memahami betul pentingnya memahami bahsa tempat ia bermain. Karena hal itu akan membuatnya punya hubungan erat dengan lingkungan dan semua rekan-rekannya. “Hubungan dengan semua pemain, pelatih dan orang-orang di sini sangat penting,” ucap Pasalic.

Pasalic sedang menikmati karir cemerlangnya bersama I Rossoneri. Walau sebagai pemain pinjaman, Pasalic sudah dipercaya menjadi pemain inti oleh pelatih Milan Vincenzo Montella. Sejak kondisi fisiknya prima, Pasalic sudah tampil lima laga untuk Il Diavolo Rosso di di Serie A. Dan ia sudah mencetak satu gol buat Milan. Kontribusi Pasalic pun membantu Milan kini bertengger di peringkat tiga Serie A. Terpaut empat angka saja dengan pimpinan sementara Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement