Sabtu 10 Dec 2016 21:53 WIB

City tanpa Tiga Pemain Kunci Hadapi Leicester City

Sergio Aguero
Foto: EPA/Peter Powell
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain kunci saat bertandang ke markas Leicester City di Stadion King Power pada Ahad (11/12) dini hari WIB. Mereka, yaitu Sergio Aguero, Fernandinho, dan Nicolas Otamendi.

Seperti dikutip dari Antarapelatih City Pep Guardiola menantang para pemainnya agar membuktikan bahwa mereka mampu mengatasi perlawanan Leicester City tanpa pemain bintang. 

"Kami memiliki pemain lain," kata Guardiola dilansir dari Daily Mirror, Sabtu (10/12). 

Ia menegaskan, andai gagal menang, City tidak akan mengeluh dan berdalih absennya Sergio Aguero atau Fernandinho menjadi penyebabnya. Ia mengatakan City harus menemukan solusi dengan menggunakan pemain yang ada untuk memenangkan pertandingan.

Meskipun Aguero kerap mencetak gol, namun the Citizens terbukti mampu menang pada tiga pertandingan saat pemain asal Argentina itu absen. 

Manchester Biru  hanya kalah dua kali dari 23 pertandingan Liga Primer Inggris tanpa Aguero. Penampilan Kelechi Iheanacho dinilai cukup mampu menggantikan peran Aguero.

Iheanacho, pemain asal Nigeria, membuktikan mampu mencetak gol pada dua laga dari tiga pertandingan saat Aguero absen awal musim ini. Termasuk saat membobol gawang Manchester United di Old Trafford.

Iheanacho memiliki rasio gol per menit lebih bagus dari Aguero dengan catatan mencetak gol setiap 95 menit di Liga Premier dibandingkan catatan Aguero setiap 107 menit.

Dia mencetak gol saat melawan Celtic di Liga Champions dan mencetak 13 gol dalam 18 laga sebagai starter untuk klub. 

"Ya, dia striker kami," kata Guardiola. "Satu-satunya yang saya miliki. Selalu memiliki insting yang bagus soal gol dan kami membutuhkan dia."

Salah satu kerugian besar Guardiola adalah kehilangan Fernandinho sebagai gelandang yang fleksibel. Untuk menutup posisi itu, Pep memainkan Pablo Zabaleta di lini tengah saat melawan Celtic.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement