Sabtu 10 Dec 2016 23:21 WIB

Bilic Sadar Liverpool Incar Kemenangan Setelah Terluka

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Slaven Bilic
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Slaven Bilic

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Liverpool akan menjamu tim asal London, West Ham United pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-15 yang digelar di stadion Anfiled, Ahad (11/12). West Ham sendiri selaku tim tamu juga tengah terluka seperti Liverpool. Pada akhir pekan lalu mereka kembali menelan kekalahan telak 1-5 dari Arsenal. 

Kekalahan tersebut memperpanjang rentetan hasil buruk yang diterima anak asuh Slaven Bilic. Di mana, kekalahan tersebut membuat mereka melorot ke posisi 17 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Demi menghindar dari zona degradasi yang hanya berjarak satu angka saja, kubu the Hammers wajib mengamankan tiga angka saat mengunjungi Merseyside.

“Periode yang sulit bagi kami, setelah kekalahan pekan lalu kini kami dihadapkan dengan Liverpool. Mereka tengah mencari kemenangan setelah terluka, dan saya mengharapkan agar para pemain mampu memberikan tekanan hingga pertandingan berakhir," tegas pelatih asal Kroasia itu, dikutip laman resmi klub.

West Ham sendiri sejatinya punya sejarah yang bagus saat berjumpa Liverpool. Dalam enam perjumpaan terakhir, mereka hanya kalah satu kali, di mana empat laga sisanya berhasil mereka menangkan dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Tetapi, rekor tandang mereka ke Anfield bisa dikatakan cukup buruk. Mereka hanya mampu mencuri satu kemenangan dari enam laga tandangnya ke satdion yang berdekatan dengan pelabuhan tersebut. Oleh karenanya Slaven Bilic harus bekerja keras untuk mengamankan kemenangan pada laga ini.

West Ham akan tanpa James Collins, Cheikhou Kouyate, Diafra Sakho, Reece Oxford, Gokhan Tore dan Sam Byram kala melawat ke Anfield. Keenam pemain tersebut masih mengalami cedera. Selain itu, Aaron Creswell dan Michail Antonio juga diragukan bisa tampil pada laga ini karena kondisi mereka yang belum sepenuhnya pulih.

Pada pertandingan ini Bilic kemungkinan besar akan kembali memainkan skema 3-4-2-1 dengan Ashley Fletcher yang menjadi ujung tombaknya. Fletcher akan dibantu oleh dua gelandang serang yaitu Dimitri Payet dan Manuel Lanzini. Darren Randolph diprediksi akan kembali mengawal gawang Hammers, di mana ia akan dikawal oleh Angelo Ogbonna, Winston Reid, dan Alvaro Arbeloa di lini pertahanan mereka.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement