Ahad 11 Dec 2016 13:43 WIB

Kalahkan Deportivo, Zidane: Pertandingan Gila...

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bilal Ramadhan
Zinedine Zidane
Foto: REUTERS/Susana Vera
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid harus bersusah payah meraih kemenangan 3-2 saat menjamu Deportivo La Coruna dalam lanjutan La Liga, di Santiago Bernabeu, Ahad (11/12) dini hari WIB. Sergio Ramos kembali mencetak gol krusial menjalang pluit akhir ditiup.

Kemenangan tersebut membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane senang. Pasalnya, meskpun beberapa pemain bintangnya seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Luka Modric diistirahatkan namun timnya mampu meraih poin penuh.

Menurut pelatih asal Prancis itu, pengganti mereka menunjukkan keyakinan bahwa bisa melakukan pekerjaan dengan baik. “Itu adalah pertandingan yang gila, tapi aku senang,” kata Zidane, usai laga, dilansir Marca, Ahad (11/12).

Dia mengakui dalam laga tersebut banyak mendapatkan tantangan dari tim tamu. Namun, lanjutnya, anak asuhnya mampu memberikan segalanya sampai laga berakhir.

Mantan kapten timnas Prancis itu pun tidak menyanjung khusus pemainnya. Dia menilai semua pemain di laga tersebut berkontribusi meraih kemenangan baik pemain inti maupun yang masuk dari bangku cadangan. “Saya benar-benar ingin terimakasih kepada pemain,” ucapnya.

Selain itu, Zidane juga mengucapkan terimakasih kepada fans yang setia mendukung. Terkait Ramos yang mencetak gol kemenangan, Zidane mengatakan, Ramos memiliki kepercayaan untuk mencetak gol.

Zidane pun percaya Ramos akan mampu mencetak gol meski berposisi sebagai bek. Ramos, lanjutnya, selalu berpikir bahwa dirinya mampu memberikan dampak permainan hingga menit akhir.

Kemenangan ini membuat Los Blancos kembali nyaman di puncak klasemen sementara dengan 37 poin setelah beberapa  jam sebelumnya Barcelona sempat mempertipis jarak. Madrid kini unggul enam poin atas Barcelona yang berada di urutan kedua.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement