Senin 12 Dec 2016 04:31 WIB

Mourinho Konfirmasi Cedera Mkhitaryan tak Parah

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Teguh Firmansyah
Henrikh Mkhitaryan cedera.
Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Henrikh Mkhitaryan cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jose Mourinho mengonfirmasi cedera yang dialami oleh Henrikh Mkhitaryan tak parah dan ia mungkin akan absen dua pekan ke depan.

The Red Devils berhasil mengamankan kemenangan saat menjamu Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0 di Old Trafford Stadion, Ahad (11/12). Secara garis besar MU tampil solid dalam partai kali ini, sementara Spurs tampak frsutasi dalam mengutak-ngatik lini pertahanan tuan rumah.

Setan Merah akhirnya bisa menang berkat gol semata wayang Mkhitaryan. Sayangnya, pertandingan itu memakan tumbal. Gelandang asal Armenia ini kemudian ditarik keluar pada menit ke-85 usai engkel kaki kirinya mengalami masalah saat dilanggar oleh Danny Rose.

Cedera itu tampak parah. Pasalnya Mkhitaryan sampai harus dipindahkan keluar lapangan dengan menggunakan tandu. Usai pertandingan, muncul kabar terkait cedera pemain 27 tahun itu.

"Kami tidak berpikir itu merupakan cedera yang serius. Kami berpikir mungkin Henrikh (Mkhirtaryan) tidak bisa bermain selama sepekan. Saya takut itu serius tapi sepertinya tidak. Maksimum dua pekan saja. Ini tidak terlihat seperti sesuatu yang sangat berbahaya atau sulit," ungkap Mourinho seperti dilansir The Guardian, Senin (12/12).

Manajer asal Portugal itu juga tak menganggap cedera sang pemain sebagai bencana. Ia senang karena cederanya itu justru akan memberiknya waktu istirahat dan akan kembali bugar di saat krusial di akhir bulan ini.

Baca juga, Mkhitaryan Bawa MU Taklukan Tottenham.

"Ia membawa segala sesuatu yang saya inginkan dari seorang pemain. Mungkin satu minggu ia akan absen dan sepertinya lebih baik untuk berada dalam keadaan bugar untuk Boxing Day nanti."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement