Senin 12 Dec 2016 05:09 WIB

Dua Gol Brozovic Bawa Inter Bekap Genoa

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Selebrasi gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic seusai menjebol gawang Genoa, Senin (12/12).
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Selebrasi gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic seusai menjebol gawang Genoa, Senin (12/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Marcelo Brozovic menjadi pahlawan Inter Milan saat menjamu Genoa dalam laga pekan ke-15 Serie A di Giuseppe Meazza, Senin (12/12) dini hari WIB. Brozovic memborong gol saat Nerazzurri menaklukkan tamunya 2-0.

Tambahan tiga poin angka mengantrol posisi Inter Milan di papan klasemen. Tim asuhan Stefano Pioli naik tiga tingkat ke posisi delapan menggeser Fiorentina dengan nilai 24. Akan tetapi Fiorentina bisa kembali menggusur Nerazzurri karena baru akan bermain melawan Sassuolo pada Selasa (13/12) dini hari WIB.

 

Dukungan penuh dari suporter yang memadati stadion membuat Inter Milan tampil percaya diri. Meski begitu, La Beneamata kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Genoa. Bahkan hingga laga berjalan 20 menit, tak ada satu pun peluang bagus yang didapat Inter.

Pada menit ke-38, skuat Biru-Hitam akhirnya mampu membuka keunggulan. Berawal dari eksekusi sepak pojok yang dieksekusi Joao Mario, tak ada satu pun pemain yang bisa menyambar bola di depan gawang. Si kulit bundar jatuh di tempat kosong.

Brozovic yang berdiri di luar kotak penalti tak menyiakan peluang. Ia berlari menyambut bola dan melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihentian kiper Mattia Perin.

Memasuki paruh kedua, Genoa coba mengambil inisiatif serangan. Giovanni Simeone dan Darko Lazovic menebar ancaman ke gawang Inter Milan. Namun bola hasil sundulan Simeone menit ke-52 masih melenceng dari sasaran, sedangkan bola hasil tembakan Lazovic mampu digagalkan kiper Samir Handanovic.

Masuk menit ke-69, Inter berhasil menggandakan keunggulan. Sebuah serangan cepat membuat Joao Mario lepas. Mauro Icardi sudah berlari cepat meminta bola. Tapi Joao Mario memilih mengumpan ke arah Brozovic di belakang Icardi yang tak terkawal. Pilihan yang tepat karena Brozovic dengan sempurna memaksimalkan peluang tersebut dengan sepakan kaki kanannya.

Unggul dua gol tak membuat Inter mengendur, memasuki menit-menit akhir, Nerazzurri meningkatkan tempo serangan. Namun gol yang dicari tak hadir hingga laga berakhir.

Kekalahan ini membuat Genoa tertahan di posisi 13 dengan niai 20.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement