Senin 12 Dec 2016 11:29 WIB

PSSI: Jangan Tertipu Penjualan Tiket Palsu Final AFF

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Seorang suporter sepak bola menunjukkan tiket semi final Piala AFF 2016 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (2/12). Sebanyak 10 ribu tiket semi final Piala AFF 2016 khusus kateg
Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Seorang suporter sepak bola menunjukkan tiket semi final Piala AFF 2016 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (2/12). Sebanyak 10 ribu tiket semi final Piala AFF 2016 khusus kateg

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Stadion Pakansari di Cibinong Bogor kembali dipercaya menjadi tuan rumah untuk Indonesia pada ajang Piala AFF 2016. Tim Garuda akan melakoni leg pertama babak final melawan Thailand pada Rabu (14/12) malam WIB. PSSI sebagai otoritas tertinggi sepak bola tanah air sudah mulai mendistribusikan tiket buat penonton dan pendukung skuat Garuda.

Sebanyak 28 ribu tiket disediakan panitia pelaksana untuk umum pada laga ini. 15 ribu tiket dijual secara offline untuk tiga kategori. 13 ribu lainnya dilego oleh panpel secara online. Sedangkan, dua ribu tiket lainnya diperuntukkan bagi tamu terhormat.

Sekjen PSSI Ade Wellington mewanti-wanti kepada pembeli yang mengakses tiket secara online. Ade menegaskan tiket online hanya dapat diperoleh melalui laman Kiostix. “Jangan ada yang tertipu. Tiket online final AFF hanya melalui Kiostix,” kata Ade, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (12/12).

Ade tak ingin ada pecinta sepak bola Indonesia yang tertipu oleh situs-situs ataupun akun sosial media tak resmi yang juga mengklaim menyediakan tiket final AFF. “Hati-hati dengan akun lain atau sosmed yang menawarkan tiket AFF. Karena selain kiostix kami tak dapat mempertanggung jawabkan keaslian tiket,” ucap Ade.

Untuk tiket online ini, kata Ade, masih dengan mekanisme yang sama ketika laga semifinal melawan Vietnam pekan lalu. Setelah membeli online di kiostix, penukaran tiket asli dilakukan di FX Sudirman. Penukaran bisa dilakukan sejak Selasa (13/12) sampai Rabu (14/12).

Untuk pembelian tiket online sudah dapat diakses calon penonton sejak Ahad (11/12) kemarin dan masih akan disediakan sampai Rabu andai masih tersedia. Namun, untuk tiket offline hanya menyediakan tiket kategori 1 dan dua.

Sebanyak 10 ribu lembar tiket yang akan dialokasikan di Jakarta dan dapat dibeli di Markas Garnisun Tetap 1 Jakarta, samping Makostrad seberang stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Lima ribu tiket lainnya dapat dibeli di daerah Bogor tepatnya di Markas Kodim, Kabupaten Bogor. Harga yang dirilis PSSI Rp 500 ribu untuk kategori satu, Rp 300 ribu untuk kategori dua, dan Rp 100 ribu untuk kategori tiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement