Senin 12 Dec 2016 18:02 WIB

Final Piala AFF, Jalan Menuju Stadion Pakansari Dialihkan

Suasana Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Suasana Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepolisian Resor Bogor Kabupaten, Polda Jawa Barat menginformasikan pengalihan jalan menuju Stadion Pakansari, Cibinong, saat laga final Piala AFF pada Rabu (14/12). Ini disampaikan Kasubag Humas Polres Bogor Kabupaten, AKP Ita Puspita Lena, Senin (12/12). 

Ita menjelaskan, pengalihan dilakukan pada laga final AFF Rabu (14/12) dimulai dari pukul 12.00 sampai 23.00 WIB. Rute yang ditutup yakni jalan baru GOR Pakansari, dan jalan baru Cikempong.

Rute pengalihan arus untuk menuju Stadion Pakansari yakni melalui pintu tol Sentul Utara atau IPSC, di lampu merah Sentul Nanggewer dilakukan penutupan jam 12.00 WIB. 

"Kecuali tamu VVIP, pemain dan panitia pertandingan," katanya. 

Untuk pengguna jalan dan penonton VIP dan non VIP, lanjutnya, diarahkan ke kanan menuju Jalan Raya Bogor Jakarta, berbelok ke simpang Cibinong City Mall (CCM) masuk melalui Jalan Tegar Beriman. 

"Bagi penonton VIP, kendaraan bisa masuk melalui jalur lambat melalui Jalan Cikepong langsung masuk stadion, sedangkan untuk penonton non VIP telah disiapkan kantong parkir di Jalan Tegar Beriman posisinya di seberang SPBU Cikepong," katanya. 

Selanjutnya, pengalihan arus melalui pintu Cibinong atau Citereup dan Cimanggis, jalur melalui Jalan Raya Jakarta Bogor berbelok di pertigaan CCM menuju Jalan Tegar Beriman. 

"Semua untuk penonton non VIP diarahkan seluruhnya ke kantong-kantong parkir yang telah disiapkan oleh panitia di sepanjang Jalan Tegar Beriman," katanya. 

Ita menambahkan, untuk membuka jalur atau penormalan arus bersifat situasional sampai sekitar jam 23.00 WIB setelah laga final selesai digelar. 

Adapun kantong-kantong parkir yang telah disediakan bagi penonton final Piala AFF berlokasi di Jalan Tegar Beriman yakni parkir di gedung DPC Golkar, Demokrat, PKS, Pengadilan Negeri, KNPI, dan kantor BNPB untuk parkir sepeda motor. 

"Jalur lambat dan sebagian jalur cepat Jalan Tegar Beriman arah CCM digunakan untuk parkir roda empat," katanya. 

Stadiun Pakasari yang terletak di Cibinong, Kabupaten Bogor, kembali ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan Piala AFF yang berlangsung Rabu (14/12). Stadiun berkapasitas 30 ribu penonton tersebut, menjadi saksi perhelatan pertandingan sepak bola antarnegara Asia Tenggara. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement