Senin 12 Dec 2016 20:49 WIB

PSG Siap Lawan Barcelona

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Nasser Al Khelaifi
Foto: EPA/ETIENNE LAURENT
Nasser Al Khelaifi

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) akan kembali bersua Barcelona pada fase gugur Liga Champions Eropa. Kali ini pertemuan lebih cepat, yakni babak 16 besar. PSG sudah bertemu Barcelona sebanyak enam kali selama empat musim terakhir dengan klub asal Spanyol tersebut dan kerap menuai hasil negatif.

Pemilik PSG, ‎Nasser Al-Khelaifi mengakui Barcelona sebagai tim terbaik dunia yang dihormati klubnya. Namun, kata dia, PSG tidak takut bertemu mereka. 

"Ini akan menjadi pertandingan besar, dan kami akan siap menghadapi mereka," tutur Nasser Al-Khelaifi dikutip dari laman resmi PSG, Senin (12/12).

Pertandingan pertama akan digelar pada Rabu, 15 Februari WIB, di Parc des Princes. Pada musim sebelumnya, PSG selalu gagal menghentikan laju Lionel Messi dan rekan-rekan untuk lolos ke babak selanjutnya. Kali ini, PSG berharap dapat memenangkan laga dan lolos ke babak delapan besar.

"Barcelona merupakan tim yang sangat dikenal pelatih Spanyol kami dan para pemain dan kami sangat gembira mengenai prospek berhadapan dengan mereka. ‎Dengan dukungan fan di belakang kami, kami percaya akan lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions," kata Al-Khelaifi.

Al-Khelaifi boleh percaya diri, namun statistik tak mendukung PSG. Barcelona selalu berhasil lolos ke babak delapan besar selama satu dekade ke belakang. Di sisi lain, pelatih PSG Unai Emery hanya berhasil memenangkan satu pertandingan dalam 23 pertemuan kontra Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement