Senin 12 Dec 2016 21:24 WIB

PSM Putuskan Nasib Pemain Pekan Ini

PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID,  MAKASSAR -- Manajemen PSM Makassar segera memberikan kepastian kepada setiap pemain yang akan dipertahankan dalam tim menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2017/2018 pada pekan ini.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan, sudah memiliki data pemain yang akan dipertahankan dan segera disodorkan pra kontrak untuk mengamankan posisi mereka di tim Juku Eja musim depan.

"Kami jadwalkan tim definitif sebelum laga terakhir ISC (Indonesia Soccer Championship) menghadapi Persipura Jayapura. Setelah tim definitif terbentuk, barulah selanjutnya melakukan perburuan pemain untuk menambah kekuatan tim," ujarnya di Makassar, Senin (12/12).

Mengenai sistem penilain terhadap pemain yang akan dipertahankan, dirinya mengaku mengacu pada komposisi tim utama di ISC 2016. Artinya pemain yang selama ini berkontribusi besar mengangkat posisi PSM dari peringkat 17 naik ke posisi empat klasemen sementara tentu berpotensi besar dipertahankan.

Manajemen PT PSM juga mengaku siap mendatangkan wajah baru ke Makassar agar tim Juku Eja semakin menambah kekuatan tim dan menjaga persaingan di kompetisi tertinggi Tanah Air musim depan.

Manajemen PSM bahkan sudah membuka kran seleksi dengan hadirnya pemain asing asal Prancis Steven Thicot untuk bisa memperkuat tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu ke depan.

Pemain berusia 29 tahun ini bahkan sudah bergabung bersama Rizky Pellu dan kawan-kawan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Senin.

"Status pemain (Steven Thicot) memang masih sebagai pemain seleksi. Pemain ini memang didatangkan untuk memperkuat pertahanan PSM," ujarnya.

Kehadiran pemain berkulit hitam itu memang cukup penting. Apalagi PSM Makassar memang tengah berupaya memperkuat tim agar bisa bersaing masuk posisi atas di kompetisi resmi musim depan.

Kebutuhan PSM terhadap pemain bertahan juga tidak lepas dari kinerja lini belakang PSM selama ini juga belum terlalu menjanjikan. Bahkan lini belakang PSM merupakan sektor terlemah dengan banyaknya gol yang tercipta di gawang PSM sepanjang gelaran ISC A 2016.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement