Selasa 13 Dec 2016 11:41 WIB

Kiper Chapecoense Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Brasil

Kiper Chapecoense Danilo
Foto: EPA/MARCIO CUNHA
Kiper Chapecoense Danilo

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Kiper Chapecoense Danilo, yang tewas dalam kecelakaan pesawat di Kolombia bulan lalu, terpilih sebagai Pemain Terbaik Brasil Tahun ini. Ia mendapatkan suara terbanyak lewat pemungutan suara oleh fan.

Danilo, yang penyelamatan terakhirnya melawan San Lorenzo membantu Chapecoense ke final Copa Sudamericana, mendapat 48 persen suara lewat polling internet. Ibu Danilo Ilaides Padilha menerima penghargaan atas namanya dalam sebuah seremoni di Rio de Janeiro, Senin (12/12) waktu setempat.

"Atas nama Chapecoense, saya ingin berterima kasih kepada semua orang untuk kasih sayang mereka dan meminta doa-doa mereka," kata Padilha, yang menyentuh hati jutaan ketika dia memeluk seorang reporter yang rekan-rekannya juga tewas dalam tragedi pesawat 28 November.

"Semoga para kesatria masa depan yang datang ke Chapecoense menjadi seperti para kesatria yang pergi di sana."

Pemain, direksi dan wartawan berada di antara 71 orang yang tewas ketika pesawat mereka jatuh ke gunung di luar Kota Medellin, Kolombia.

Pesawat itu membawa tim kecil dari Brasil selatan itu untuk menghadapi Atletico Nacional pada final Copa Sudamericana, pertandingan terbesar dalam sejarah mereka. Chapecoense akhirnya dinyatakan sebagai pemenang atas permintaan Atletico Nacional.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement