Selasa 13 Dec 2016 15:43 WIB
Piala AFF 2016

'Timnas Harus Manfaatkan Faktor Tuan Rumah Leg Pertama'

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Skuat Timnas Indonesia berlatih di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Banten.
Foto: REPUBLIKA FOTO/Bambang Noroyono
Skuat Timnas Indonesia berlatih di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tim nasional Indonesia bersiap melakoni pertandingan leg pertama final Piala AFF 2016 kontra Thailand, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12). Ketua Komisi X DPR RI Bidang Olahraga, Teuku Riefky Harsya menilai lawan Indonesia dalam laga final nanti tidak mudah. 

“Thailand unggul dalam kualitas. Keuntungan menjadi tuan rumah pada leg pertama final ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan,” kata Teuku dalam siaran media yang diterima Republika.co.id, Selasa (13/12). 

Dia menyatakan skuat Garuda besok akan mendapatkan lebih dari 30 ribu dukungan langsung masyarakat yang akan hadir di Stadion Pakansari. Belum lagi jutaan masnyarakat Indonesia pecinta sepak bola yang juga akan memberikan semangan tersendiri bagi laga luar biasa nanti. 

Teuku menuturkan, lolosnya Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2016 cukup mengejutkan karena banyak yang memperkirakan tidak bisa lolos dari fase grup. “Apalagi Indonesia sempat kalah 2-4 dari Thailand pada babak penyisihan,” ujar Teuku. 

Dia berharap pasukan Alfred Riedl dapat membalas kekalahan di babak penyisihan itu saat besok berlaga pada final AFF 2016 di kandang sendiri. Teuku menginginkan, Indonesia tidak mengalami kebobolan terlebih dahulu. 

Sebelum berlaga dalam final Piala AFF 2016, skuat Garuda melakukan pemusatan latihan di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Banten. Pemusatan latihan langsung dilakukan tak lama setelah timnas Indonesia kembali dari Vietnam pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement