Rabu 14 Dec 2016 08:02 WIB

Rio Febrian Yakin Indonesia Unggul Lawan Thailand di Final AFF

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Damanhuri Zuhri
Timnas Indonesia melakukan uji coba lapangan Stadion Pakansari jelang laga melawan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/12).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Timnas Indonesia melakukan uji coba lapangan Stadion Pakansari jelang laga melawan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/12).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand di laga final Piala AFF 2016, Rabu (14/12) petang. Masyarakat Indonesia pun berdebar menantikan pertandingan akhir Kejuaraan Sepak Bola ASEAN itu, termasuk penyanyi Rio Febrian.

"Pasti support habis-habisan, optimistis harus, gue prediksi Indonesia menang 2-1," ujar Rio saat dijumpai di 100 Eatery & Bar, Century Park Hotel, Jakarta, Selasa (13/12).

Pria berdarah Betawi-Manado kelahiran Jakarta, 25 Februari 1981 itu akan menonton langsung pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Rio nonton bareng sejumlah kawan karena istrinya, Sabria Kono, harus mengurus kedua anak mereka.

Rio mengaku tidak banyak berekspektasi secara mendetail dan hanya ingin menikmati jalannya pertandingan. Pelantun lagu Tiada Kata Berpisah tersebut juga tidak punya jagoan tertentu dalam formasi Timnas Indonesia.

Pasalnya, menurut Rio, bagus tidaknya permainan Timnas Indonesia bukan bergantung pada satu atau dua orang pemain yang jago. Penerima penghargaan Anugerah Musik Indonesia kategori Best Male Pop Singer pada 2005 itu menyebutkan pentingnya banyak faktor lain, seperti manajemen dan sistem yang baik.

Musikus yang selalu mendukung kemajuan olahraga dan seni di Indonesia tersebut membuat pengibaratan dengan hal yang biasa ia geluti. Dalam setiap acara manggung, misalnya, performa Rio sebagai penyanyi perlu didukung instrumen mumpuni dan band yang juga bermain maksimal.

"Bukan cuma kasih saja pemain bagus pasti menang, tapi tim sebagai satu kesatuan harus solid. Jadi terserah siapa saja yang nge-gol-in asal jangan kiper," kata Rio berseloroh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement