Rabu 14 Dec 2016 10:06 WIB

Indra Sjafri: Indonesia Harus Curi Gol Cepat dari Thailand

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Indra Sjafri.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bekas pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengharapkan timnas Indonesia dapat mencuri gol sejak awal laga saat menjamu Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016. Tim Garuda akan menjamu the War Elephants malam ini, Rabu (14/12) di stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor.

“Kita harus curi kesempatan mencetak gol sejak awal,” kata Indra, saat dihubungi Republika, Rabu.

Menurut pelatih Bali United tersebut, gol cepat Indonesia akan membuat permainan Thailand terganggu. Boaz Solossa dan kawan-kawan menurut Indra tak boleh membiarkan tim besutan Kiatisuk Senamuang itu nyaman bermain dan mengalirkan bola.

Berkaca dari pertemuan pertama Indonesia dengan Thailand pada babak penyisihan grup kemarin menurut Indra, tim lawan memang lebih baik dalam organisasi permainan. Kerja sama tim antarlini tim Gajah Putih tersebut kata dia memang harus diwaspadai oleh semua pemain Indonesia. “Jangan biarkan mereka bermain nyaman. Itu akan bahaya buat Indonesia,” ucap Indra.

Dan yang tak kalah panting kata bekas pemain PSP Padang tersebut Indonesia harus memanfaatkan secara maksimal dukunga penuh dari suporter Indonesia yang akan memadati stadion Pakansari. Dukungan masyarakat Tanah Air, menurut Indra, harus menjadi spirit perjuangan bagi tim besutan Alfred Riedl.

Indra tak mau mencampuri urusan taktik yang dipilih Riedl di laga nanti. Pelatih berusia 53 tahun itu meyakini, Riedl sudah mempersiapkan formula terbaik untuk membuat Indonesia punya modal berharga guna menyongsong leg kedua di markas Thailand. “Urusan taktik itu hak Riedl. Saya sebagai pengamat memandang dari luar hanya bisa memberikan masukan. Dan tentunya kita semua mengharapkan Indonesia bisa menang,” ujar Indra menambahkan.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement