Rabu 14 Dec 2016 13:05 WIB

Bek-Bek Timnas Jadi Incaran PSM Makassar

Sejumlah bek dan gelandang timnas Indonesia dalam sebuah sesi latihan Piala AFF 2016..
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Sejumlah bek dan gelandang timnas Indonesia dalam sebuah sesi latihan Piala AFF 2016..

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR – Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) yang menaungi klub PSM membidik sejumlah pemain timnas untuk memperkuat tim Juku Eja menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. CEO PT PSM, Munafri Arifuddin di Makassar, Rabu (14/12), mengatakan, pihaknya memang berupaya membentuk tim yang lebih kuat dan berkarakter demi menjaga persaingan pada kompetisi tertinggi di Tanah Air.

“Kita memang mencari pemain timnas khususnya yang memiliki posisi sebagai pemain bertahan. Soal siapa namanya, nanti baru kita umumkan jika sudah cocok," kata Munafri. Untuk bek timnas saat ini, memang terdapat beberapa nama seperti Fachrudin Aryanto, Rudolf Yanto Basna, Manahati, Hansamu Yama, Beny Wahyudi, dan Abduh Lestaluhu yang selama ini menjadi pilihan sebagai bek sayap.

Namun, dirinya kembali menolak untuk menyebutkan siapa saja di antara pemain tersebut yang tengah diajak untuk bisa bergabung ke PSM. Munafri menjelaskan, kebutuhan tim PSM Makassar terhadap pemain belakang berkualitas memang sudah begitu mendesak. Apalagi sektor belakang menjadi salah satu yang paling sering menjadi sorotan karena rapuhnya pertahanan PSM selama ini.

Dalam beberapa laga terakhir, tim Juku Eja memang selalu kebobolan yang tentu menjadi pertanyaan besar yang harus segera terjawab demi menjaga persaingan di kompetisi mendatang. Bahkan, untuk seluruh pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang telah dilakoni sejauni ini, PSM Makassar sudah kebobolan 42 gol yang bisa diartikan rata-rata terjadi gol dalam setiap pertandingan.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement