Rabu 14 Dec 2016 14:09 WIB
Piala AFF 2016

Polisi akan Kawal Pendukung Thailand di Area Stadion Pakansari

Rep: Amri Amrullah/ Red: Israr Itah
Pendukung tim sepak bola Thailand.
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Pendukung tim sepak bola Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang pertandingan final Piala AFF 2016 antara Indonesia vs Thailand, Rabu (14/12) malam, pihak keamanan dan panitia pelaksana membuat pengamanan khusus bagi pendukung timnas Thailand di Stadion Pakansari.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah pengamanan khusus untuk pendukung timnas Thailand.

"Kami amankan, kami sudah tawarkan ke panitia mana yang mau dikawal. Intinya kami siap, kalau memang perlu pengawalan pendukung timnas Thailand," kata dia kepada Republika.co.id di Stadion Pakansari, Rabu (14/12).

Namun, kata dia, itu semua tergantung panitia, untuk aparat kepolisian pihaknya hanya menyiapkan personel untuk pengamanan dan pengawalan. "Termasuk tiket, pintu masuk dan tribun khusus untuk pendukung dari Thailand, kita serahkan ke panitia," ujarnya. 

Ia mengungkapkan untuk menjaga kelancaran gelaran final AFF Suzuki 2016 di Stadion Pakansari kali ini, kepolisian menurunkan total 4.500 personel untuk pengamanan. Jumlah personil sebanyak itu merupakan pengamanan gabungan dari Polres Bogor, Polda Jabar, Mabes Polri dan Brimob, TNI, Satpol PP, pemadam kebakaran, DLLAJ, PMI dan lainnya.

Ketua Panpel Final Piala AFF 2016 Yeyen Tumena mengatakan, panitia memang menyiapkan gate khusus untuk pendukung timnas Thailand di Stadion Pakansari. "Kami siapkan mereka masuk di Gate 12, dan tempat tribun khusus di dekat VIP dan tim media," kata dia.

Pintu masuk gate 12 untuk pendukung Thailand rencananya dibuka pada pukul 15.00 WIB. Jadwal yang sama bagi gate lain untuk pendukung timnas yang rencananya akan dibuka mulai sekitar pukul 15.00 WIB. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement