Rabu 14 Dec 2016 14:46 WIB

Thailand Bertekad Pecahkan Rekor Juara Piala AFF

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Kiatisuk Senamuang
Foto: EPA/RUNGROJ YONGRIT
Kiatisuk Senamuang

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR- Pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang bertekad mengalahkan Indonesia di final Piala AFF 2016. Kiatiasuk ingin menjadi pelatih yang membuat The War Elephant memecahkan rekor sebagai negara terbanyak menjuarai Piala AFF. 

Saat ini, Thailand sudah menjuarai turnamen sepak bola antara negara Asia Tenggara ini sebanyak empat kali. Jumlah yang sama dengan yang sudah diraih Singapura. Dan tahun ini, Thailand berpeluang mendapatkan gelar kelima andai di final dapat mengalahkan Indonesia. 

“Kami selalu ingin menjadi nomor satu di Asia Tenggara. Kami ingin membuat sejarah juara sebanyak lima kali,” kata Kiatisuk, dikutip dari Fox Sport Asia, Rabu (14/12).

Leg pertama final antara Indonesia melawan Thailand akan digelar di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor. Indonesia lebih dulu mendapat kesempatan menjadi tuan rumah. 

Pertemuan di Pakansari adalah yang kedua bagi Indonesia dan Thailand di AFF tahun ini. Sebelumnya kedua negara ini sudah bertemu di fase grup yang hasilnya, Thailand menang dengan skor 4-2. 

Dua gol balasan Indonesia ke gawang Thailand tersebut merupakan kebobolan terakhir Thailand sejauh ini di AFF 2016. Karena sejak saat itu gawang mereka yang dijaga Kawin Thamsatchanan tak pernah lagi kemasukan.  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement