Rabu 14 Dec 2016 15:04 WIB

Thailand Yakin tak Mudah Kalahkan Indonesia Malam Ini

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang.
Foto: EPA/Diego Azubel
Pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang tak mau meremehkan kekuatan Indonesia yang akan mereka hadapi di final Piala AFF 2016. Leg pertama Indonesia versus Thailand akan digelar di Stadion Pakansari Bogor, hari ini Rabu (14/12) malam WIB. Menurut Kiatisuk, Indonesia sudah berbeda dari yang mereka hadapi di fase grup lalu. 

“Saya sangat menghormati kekuatan Indonesia. Saya yakin tak akan mudah mengalahkan mereka di sini, di Bogor,” kata Kiatisuk, dikutip dari Fox Sport Asia. Pelatih berusia 43 tahun tersebut melihat permainan Indonesia kala menyingkirkan Vietnam di semifinal pekan lalu. Menurut dia, Indonesia punya konsistensi dan stamina bagus. 

Dan yang paling ditakuti Kiatisuk adalah antusiasme suporter tim Garuda yang akan membuat tim tamu tertekan. “Saya tak mau apa yang terjadi terhadap Vietnam terjadi terhadap kami,” ujar Kiatisuk. Dari catatan statistik, The War Elephants memang unggul di atas Garuda. Thailand selalu menang dalam lima laga yang sudah ia lewati di AFF 2016. 

Teranyar, Teerasil Dangda dan kawan-kawan menang besar atas Myanmar di semifinal. Thailand menang skor agregat 6-0 atas Myanmar. Sementara Indonesia baru dua kali membukukan kemenangan. Dua laga berakhir imbang dan satu kali merasakan kekalahan.   

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement