Rabu 14 Dec 2016 15:41 WIB

Hujan Guyur Pakansari, Penonton Desak Masuk ke Stadion

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Suporter timnas Indonesia menunggu masuk Stadion Pakansari di tengah guyuran hujan, Rabu (14/12) sore.
Foto: REPUBLIKA/Bambang Noroyono
Suporter timnas Indonesia menunggu masuk Stadion Pakansari di tengah guyuran hujan, Rabu (14/12) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Hujan mengguyur Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12) sore. Padahal para suporter timnas Indonesia yang ingin menyaksikan partai leg pertama final Piala AFF 2016 masih berada di luar.

Mereka memadati pintu masuk di ring tiga stadion yang akan menjadi panggung duel Indonesia kontra Thailand. Sebagian suporter sempat diterima masuk ke dalam ring dua. Tapi, sebagian lainnya masih tertahan.

Para suporter yang tertahan di pintu masuk 9, 10, dan 11, tampak mengenakan jas hujan dari plastik warna-warni. Mereka meminta agar pengamanan membuka pagar penghubung antara ring dua dan tiga. Tapi, personel keamanan bergeming, mengunci pagar tinggi pintu masuk dan memilih berteduh di ring dua stadion.

Seorang suporter, Wisnu mengatakan, ia punya tiket resmi menonton di Kategori III. Namun, ia tertahan di pintu masuk tersebut, bersama suporter lainnya. "Hujan ini. Kenapa enggak boleh masuk," ujar dia. 

Wisnu, suporter yang berasal dari Tangerang, mengaku mendapatkan tiket Rp 100 ribu dari hasil mengantre semalaman di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta awal pekan lalu. Bersama Wisnu, ada sekitar seratusan suporter yang tertahan di pintu 10 dan 11 di ring tiga. Mereka tetap bertahan diguyur hujan dan memilih menunggu petugas keamanan membukakan pintu pagar.

Salah seorang petugas di areal pintu 10 dan 11, mengatakan, pintu masuk dari areal tersebut baru bisa dibuka pada pukul 16:00 WIB. Kata petugas itu, sebelumnya memang pintu tersebut dibuka lantaran membludaknya penonton yang mendesak masuk. Akan tetapi, dikatakan dia, pada jam yang sudah ditentukan, pintu masuk tersebut akan kembali dibuka.

Sedangkan di lingkaran ring dua stadion, ratusan penonton sudah mengantre ingin masuk ke dalam stadion. Di jalur masuk 9 dan 10, jejeran pendukung suporter timnas Indonesia, sudah mengular meduduki jalur antrean. Mereka harus bersabar karena petugas tetap kukuh hanya mengizinkan penonton memasuki stadion pada waktu yang sudah ditentukan.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement