Rabu 14 Dec 2016 15:46 WIB
Piala AFF 2016

Mantan Striker Manchester City tak Prima Lawan Indonesia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Teerasil Dangda
Foto: AP Photo/Vincent Thian
Teerasil Dangda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker andalan Thailand Teerasil Dangda tak dalam kondisi prima menjelang pada leg pertama final Piala AFF 2016. Leg pertama akan digelar di markas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12).

Pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang mengonfirmasi Dangda mengalami masalah karena ototnya terkilir saat latihan. “Teerasil cedera otot. Ia terkilir. Kami lihat dulu apakah ia bisa tampil atau tidak,” kata Kiatisuk, dikutip dari Fox Sport Asia. 

Mantan penyerang Manchester City tersebut memang tampil sebagai bintang selama gelaran Piala AFF 2016. Dangda menjadi top skorer sementara Piala AFF dengan koleksi enam gol. 

Tim dokter Thailand sejak beberapa hari ini telah berusaha keras agar membuat Dangda dapat diturunkan di Pakansari. Sehari menjelang laga, striker Muanthong United yang juga pernah dipinjamkan ke Almeria tersebut sudah mulai latihan ringan. Hanya, Kiatisuk belum mau memutuskan Dangda tampil penuh melawan Indonesia. 

Sebenarnya tidak hanya Dangda yang bermasalah di kubu War Elephants. Dua andalan lini belakang Thailand juga terganggu cedera, yaitu Tanaboon dan Prathum Chutong.

“Kami akan evaluasi lagi kebugaran mereka,” ucap Kiatisuk.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement