Rabu 14 Dec 2016 17:15 WIB

Oscar Berpeluang Pecahkan Rekor Transfer Chelsea dan Liga Cina

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Geladang Chelsea, Oscar dos Santos.
Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Geladang Chelsea, Oscar dos Santos.

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Gelandang serang Chelsea Oscar dos Santos Emboaba Júnior berpeluang cabut dari Stamford Bridge pada jendela transfer Januari 2017. Ia diminati oleh klub kaya Cina Shanghai SIPG yang dilatih oleh bekas manajer the Blues Andre Villas-Boas.

Dikutip dari Fox Sport Asia, Rabu (14/12) jika Oscar mau menerima pinangan SIPG, gelandang asal Brasil tersebut akan memecahkan dua rekor pada dua tempat berbeda. SIPG kabarnya tidak keberatan dengan label 60 juta euro (Rp 846 miliar) yang dipasang Chelsea. 

Andai kesepakatan kedua tim terjadi, Oscar akan menjadi penjualan termahal tThe Blues ke klub lain. Rekor perjualan pemain termahal Chelsea terjadi ketika melepaskan David Luiz ke Paris Saint Germain dua tahun lalu seharga 50 juta euro (Rp 705 miliar). 

Tidak hanya itu, kedatangan gelandang 25 tahun tersebut ke juga akan jadi pembelian termahal dari semua yang pernah dilakukan klub-klub Cina. Pembelian termahal klub Cina saat ini juga dipegang oleh SIPG ketika mendatangkan kompatriot sesasam Brasil Oscar yaitu Hulk pada pertengahan 2016 ini. Hulk ditebus SIPG ke Zenit St Petersburg senilai 56 juta euro (Rp 790 miliar). Dan Hulk memecahkan rekor transfer se-Asia.

Oscar mulai tak nyaman bersama Chelsea sejak kedatangan Antonio Conte. Pelatih asal Italia itu jarang memainkan Oscar. Musim ini, bekas pemain Internacional dan Sao Paulo itu baru tampil 11 pertandingan. Rata-rata ia hanya dipasang sebagai pemain pengganti oleh Conte.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement