Rabu 14 Dec 2016 18:27 WIB

Dubes Thailand: Kalah Menang, Kita Sahabat

Rep: Amri Amrullah/ Red: Israr Itah
Paskorn Siriyaphan
Foto: Twitter
Paskorn Siriyaphan

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Paskorn Siriyaphan ikut hadir menyaksikan langsung pertandingan leg pertama final AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12). Sebelum memasuki tribun VIP menyaksikan laga Indonesia versus Thailand, ia sempat berbincang dengan Republika.co.id.

Paskorn menegaskan, meski siap saling menjungkalkan lawan, laga Indonesia kontra Thailand tetap lah berbalut persahabatan yang sudah terjalin lama.

"Karena kita adalah sahabat, karena itu pertandingan kali ini prinsip saya adalah persahabatan," kata dia kepada Republika.co.id, Rabu (14/12).

Ia mengungkapkan pertandingan kali ini merupakan kesempatan terbaik bagi Indonesia dan Thailand untuk menjuarai AFF 2016. Karena itu, sebagai warga Thailand, dia berharap kemenangan ada di genggaman Thailand sekaligus mampu kembali juara di AFF 2016. 

Namun, sebagai Duta Besar Thailand untuk Indonesia, ia menegaskan hasil pertandingan nanti tidak begitu. Entah Thailand menang atau kalah, persahabatan dengan Indonesia tetap terjalin erat.

Ia yakin spporter Indonesia tetap menjaga niat baik persahabatan ini, dan para pemain juga menunjukkan fair play. Begitu juga nanti pada pertandingan leg kedua final yang akan diselenggarakan di Stadion Rajamangala, Bangkok. 

"Kita berharap tentu yang terbaik, tapi jangan melupakan nilai sportivitas," ujarnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement