Rabu 14 Dec 2016 20:31 WIB

Pelatih Club America Waspadai Sergio Ramos

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Ricardo La Volpe
Foto: EPA/KIYOSHI OTA
Ricardo La Volpe

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO--Pelatih Club America, Ricardo La Volpe mewaspadi kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Pasalnya, Ramos memiliki kemampuan menyundul yang tajam dan selalu berbuah gol. Karena itu, La Volpe bahkan akan memberikan hukuman kepada pemainnya jika tak mampu mengatasipasi sundulan Ramos tersebut.

Soal sundulan, Ramos memang tak diragukan lagi. Pada laga el Clasico, tandukan Ramos mampu menyamakan skor 1-1 di Camp Nou. Terakhir, tandukannya juga menjadi penentu kemenangan Real Madrid atas Deportivo La Coruna.

Melihat sepak terjang Ramos, pelatih asal Argentina tak ingin dia mencetak gol ketiga berurutan ke gawang timnya pada semifinal Piala Dunia antar Klub, Kamis (15/12). “Anda harus berurusan dengan mereka, harus bermain dengan hati-hati dan tanggung jawab,” kata La Volpe, dilansir Marca, Rabu (14/12).

La Volpe menekankan kepada anak asuhnya agar berani melawan permainan Madrid. Di samping itu, ia juga meminta pemainnya tak memberikan kesempatan Ramos menciptakan kesempatan mencetak gol.

Menurut La Volpe, Ramos bisa menjadi pahlawan timnya disaat rekannya kehilangan akal untuk mencetak gol. Hal itu terlihat di dua laga terakhir yang dilakoni Madrid saat melawan Barcelona dan Deportivo. 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement