Rabu 14 Dec 2016 21:14 WIB

Rizky Pora Persembahkan Gol Buat Keluarga dan Rakyat Indonesia

Rizky Pora (kanan) merayakan golnya.
Foto: Twitter
Rizky Pora (kanan) merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Timnas Indonesia membalikkan prediksi banyak pihak saat bertemu Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12). Berbekal pertahanan rapat dan dinaungi sedikit keberuntungan, tim Merah Putih menaklukkan Thailand 2-1.

Indonesia yang tertinggal pada babak pertama berhasil membalas pada menit ke-65 lewat Rizky Pora. Mendapat bola kesalahan operan pemain Thailand, tendangan Rizky Pora membentur badan pemain Thailand Tristan Do dan berbelok arah membuat kiper Kawin Thamsatchanan hanya bisa terdiam. Indonesia kemudian berbalik unggul lewat tandukan Hansamu Yama Pranata pada menit ke-70.

Rizky Pora pun tak kuasa menahan rasa bahagianya. Ia menangis haru di tengah lapangan setelah wasit Jumpe Lida asal Jepang meniup peluit tanda laga berakhir.

"Gol itu saya persembahkan buat keluarga, khususnya bapak saya menonton langsung dan juga untuk rakyat Indonesia," kata dia dalam wawancara dengan televisi seusai laga.

Ia mengatakan Indonesia memang harus keluar menyerang. Sebab, dalam kondisi tertinggal dan membutuhkan gol. Ia bahagia bisa memberikan kontribusi untuk kemenangan timnas Indonesia.

Dengan kemenangan ini, Indonesia tinggal menahan seri Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12). Andai kalah, Indonesia bisa tetap juara asal hanya selisih satu gol dengan skor 2-3 atau lebih besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement