Rabu 14 Dec 2016 21:39 WIB

Ketua KOI Bangga Timnas Indonesia Kalahkan Thailand

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
  Pemain timnas Indonesia melakukan selebrasi seusai menjebol gawang timnas Thailand dalam laga final leg pertama piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (14/12).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia melakukan selebrasi seusai menjebol gawang timnas Thailand dalam laga final leg pertama piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (14/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Rabu (14/12). Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir mengungkapkan kebanggaannya terhadap kemenangan skuat Garuda. 

"Selamat yang jelas untuk timnas Indonesia. Luar biasa mereka. Semoga saat melawan Thailand pada leg kedua bisa lebih fokus dan sabar," kata Erick usai menonton bersama di kawasan Ancol, Jakarta, Rabu (14/12).

Dia menyatakan, kemenangan atas Thailand akhirnya membuat Indonesia diuntungkan dengan keunggulan agregat saat bertandang ke Thailand, Sabtu (17/12). Erick mengakui, permainan melawan Thailand memang cukup berat namun skuat Garuda bisa menyelesaikan dengan baik. 

"Fokus tetap mereka butuhkan untuk melawan Thailand nanti dan mental yang bagus juga pada leg kedua," ujar Erick. 

Dia juga berharap pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl bisa membantu pemulihan kebugaran pemain lebih cepat. Sebab, kata dia, waktu istirahat untuk kembali menghadapi Thailand tidak lama. 

Erick menilai keberhasilan timnas bisa melaju dengan baik hingga final merupakan hasil dari manajemen yang baik. Dia berpendapat kunci untuk membuat dunia olahraga menjadi luar biasa karena manajemen yang baik dan terencana. 

Indonesia berhasil mencetak dua gol pada babak kedua dari tendangan Rizky Pora dan tandukan Hansamu Yama Pranata setelah tertinggal lewat gol Teerasil Dangda pada babak pertama.

 

 

 

 

 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement