Rabu 14 Dec 2016 21:43 WIB

Direktur Olahraga Sevilla Dilaporkan Setuju Hijrah ke AS Roma

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Monchi
Foto: EPA/Raul Caro
Monchi

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA--Direktur olahraga Sevilla, Monchi telah setuju bergabung dengan klub Italia, AS Roma musim panas mendatang. Dia akan mengakhiri 16 tahun pengabdian di Estadio Sanchez Pizjuan.

Gazetta Dello Sport, dilansir Football Espana mengklaim pria 48 tahun itu telah bertemu dengan para eksekutif AS Roma di London. Mereka dikabarkan membicarakan perihal kepindahannya ke Roma untuk menggantikan Walter Sabatini yang keluar.

Monchi cukup sukses selama bersama Sevilla. Lima gelar Liga Europa berhasil dipersembahkannya dalam satu dekade terakhir. Termasuk gelar lainnya seperti dua gelar Copa Del Rey, Piala Super Eropa dan satu Piala Super Spanyol.

Reputasi Monchi sebagai direktur olahraga sudah diakui di Eropa. Dia mampu membeli pemain dengan biaya rendah namun melepasnya harga jual tinggi. Meski demikian, kebijakan yang dilakukannya tak mempengaruhi penampilan Sevilla di lapangan.

Pada masanya, beberapa pemain hebat telah dilahirkan seperti Dani Alves, Jesus Navas, Kevin Gameiro, Grzegorz Krychowiak, Carlos Bacca dan Ivan Rakitic. Hal tersebut merupakan pencapaian terbesar Monchi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement