Kamis 15 Dec 2016 09:29 WIB

Zabaleta Lega City Kembali ke Jalur Kemenangan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pablo Zabaleta
Foto: Reuters/Phil Noble
Pablo Zabaleta

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek sayap Manchester City Pablo Zabaleta lega atas kembalinya the Citizens ke jalur kemenangan. City membekap Watford 2-0 di Stadion Etihad, Kamis (15/12) dini hari WIB.

Gol pertama tercipta pada menit ke-33 melalui kaki Zabaleta. David Silva menggenapkan skor dua menit menjelang laga berakhir.

"Sudah lama kami tak meraih kemenangan di kandang, ini sedikit aneh. Itu yang membuat kami memiliki determinasi untuk memetika hasil sempurna. Kami pantas menang," kata pesepak bola asal Argentina dilansir dari laman resmi klub.

City terakhir kali mengamankan tiga angka pada 17 September lalu. Saat itu skuat asuhan Pep Guardiola menggasak Bournemouth 4-0. Setelah itu tiga laga dilalui dengan hasil imbang dan diikuti kekalahan menyesakkan 1-3 lawan Chelsea. Fan the Citizens akhirnya bisa kembali tersenyum di Stadion Etihad memasuki laga kelima.

Kemenangan ini juga mengobati dua hasil buruk sebelumnya di liga. Sebab setelah dibungkam Chelsea, City kemudian dipermalukan 2-4 saat bertandang ke markas Leicester City.

Guardiola mengubah pertahanan dengan memainkan empat bek. Hasilnya, lini belakang City lebih terorganisasi.

"Ini bukan pertandingan terindah, tapi kami punya determinasi untuk memenangkan pertandingan. Kami mendapatkan clean sheet seperti yang sebelumnya kami bicarakan dan kami solid dalam bertahan," kata Zabaleta.

Lebih lanjut, eks pemain Espanyol itu memuji kualitas Kevin de Bruyne atas gol yang ia buat. Ia mengatakan, sebagai bek, ia harus fokus bertahan.

"Namun ketika Anda punya kans untuk menyerang dan memanfaatkan ruang yang ada, itu juga baik. Umpan De Bruyne amat bagus dan itu adalah finishing terbaik bagi seorang bek," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement