Kamis 15 Dec 2016 11:25 WIB

Timnas tanpa Andik pada Leg Kedua Final Piala AFF

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Winger timnas Indonesia Andik Vermansah (kanan)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Winger timnas Indonesia Andik Vermansah (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap timnas Indonesia, Andik Vermansah dipastikan absen dalam laga leg kedua final Piala AFF 2016. Andik menderita cedera ligamen lutut saat membela tim Garuda menjamu Thailand pada final leg pertama di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12).

"Tim dokter, meminta Andik istirahat minimal tiga pekan sampai satu setengah bulan," demikian yang disampaikan media officer timnas Indonesia Bandung Saputra, Kamis (15/12).

Meski diminta istirahat oleh tim dokter, namun Andik tetap ikut dalam rombongan tim menuju Thailand, Kamis (15/12). Siang ini, pasukan Merah Putih bertolak dari Jakarta menuju Bangkok untuk kembali menghadapi tim Gajah Perang.

"Saat ini, Andik sudah bisa berjalan. Dia tetap ikut berangkat bersama tim ke Bangkok," ujar Bandung.

Andik, ikut turun lapangan saat pasukan Merah Putih menghadapi Thailand di stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12). Namun, dia terpaksa di tarik keluar lapangan pada menit ke-19 lantaran cedera. Posisinya digantikan oleh Zulham Zamrun.

Indonesia berangkat ke Bangkok dengan modal kemenangan 2-1. Dengan hasil ini, Indonesia hanya butuh menahan imbang Thailand di Stadion Rajamangala pada Sabtu (17/12).

Andaikan kalah, tak lebih dari satu gol dengan skor besar, yaitu 2-3, 3-4 dan seterusnya. Indonesia gagal juara jika kalah 0-1 dari Thailand karena aturan gol tandang. Jika pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan Thailand, laga akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement