Kamis 15 Dec 2016 14:14 WIB
Piala AFF 2016

Teerasil: Gol Tandang Untungkan Thailand

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Striker timnas Thailand, Teerasil Dangda (kanan).
Foto: REUTERS/Jorge Silva
Striker timnas Thailand, Teerasil Dangda (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Teerasil Dangda membidik gelar perdana bersama Thailand pada Piala AFF 2016. Ia percaya bisa mewujudkannya di Bangkok pada Sabtu (17/12), meskipun kalah 1-2 dari Indonesia pada leg pertama, Rabu (14/12) malam. 

"Kami punya keuntungan karena kami bisa membuat gol tandang yang sangat vital," kata dia dikutip dari Bangkok Post, Kamis (15/12).

Striker yang sudah mencetak enam gol di Piala AFF edisi ke-11 ini yakin, Thailand tak dalam posisi tertekan pada pertemuan kedua meski kalah atas Indonesia pada leg pertama.

"Kami akan berusaha," tegas penyerang yang menjabat kapten Thailand ini.

Meski dikenal sebagai striker berbahaya di kancah persepakbolaan Asia Tenggara, Teerasil masih merasakan kehampaan. Sebab pemain yang bisa bermain di banyak posisi di lini depan belum pernah merasakan trofi juara Piala AFF. .

Teerasil yang punya dua penghargaan pencetak gol terbanyak Piala AFF 2008 dan 2012 ini memang sudah dua kali membantu negaranya sampai ke final. Namun, Thailand hanya bisa menjadi runner-up meskipun ia tampil sebagai top skorer.

Saat Thailand menjadi juara pada 2014, nama Teerasil justru tak ada dalam tim. Sebab, ketika itu ia tengah memperkuat klub La Liga Almeria.

Untuk itu, pada laga final Piala AfFF 2016 kontra Indonesia dia berharap bisa mewujudkan impiannya. Jika juara, kebahagiaan ganda akan diperolehnya karena Teerasil menjadi calon kuat top skorer Piala AFF edisi kali ini. Penyerang 28 tahun ini sudah mencetak enam gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement