Kamis 15 Dec 2016 15:55 WIB

Teerasil Yakin Thailand Pertahankan Gelar Juara Piala AFF

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Striker timnas Thailand, Teerasil Dangda (kanan).
Foto: REUTERS/Jorge Silva
Striker timnas Thailand, Teerasil Dangda (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Striker sekaligus kapten timnas Thailand, Teerasil Dangda optimistis timnya akan mempertahankan gelar juara Piala AFF. Striker yang pernah membela Manchester City dan Almeria tersebut yakin the War Elephants akan menang dan mengangkat trofi juara di stadion Rajamangala, Kota Bangkok, Sabtu (17/12) malam WIB mendatang. 

“Kami tak akan kehilangan trofi juara. Kami akan mengalahkan Indonesia pada leg kedua,” kata Teerasil, dikutip dari Four Four Two Thailand, Kamis (15/12). Striker 28 tahun tersebut mencetak satu gol tandang Thailand di stadion Pakansari Bogor, Rabu (14/12) malam. Tandukannya dengan bersih mendarat di pojok kiri gawang Tim Garuda yang dijaga Kurnia Meiga. 

Hanya saja pada laga itu, Indonesia berhasil memenagkan pertandingan dengan skor 2-1. Sepakan keras Rizki Pora dan sundulan Hansamu Yama di babak kedua membalikkan keadaan. Teerasil tak hanya mengejar gelar Piala AFF akhir pekan ini. Striker Muangthong United tersebut juga berpeluang merebut gelar top skorer dan pemain terbaik Piala AFF 2016. Satu gol ke gawang Indonesia kemarin malam menambah koleksi Teerasil menjadi enam gol. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement