Kamis 15 Dec 2016 23:30 WIB

Juventus Menangi Perburuan Caldara

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Pemain bertahan Atalanta, Mattia Caldara (tengah).
Foto: EPA/Elisabetta Baracchi
Pemain bertahan Atalanta, Mattia Caldara (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Juara bertahan Serie A, Juventus, dikabarkan telah resmi mendapatkan pemain bertahan Atalanta, Mattia Caldara. Nama Caldara mencuat pada musim 2016/2017 ini karena ikut andil dalam membuat Atalanta tampil impresif hingga giornata ke-16. Dia juga menjadi kunci dari kuatnya lini pertahanan tim berjuluk Il Orobici tersebut.

Alhasil, performa pesepak bola 22 tahun itu menggiurkan dua klub besar Liga Primer Inggris Arsenal dan Chelsea yang tertarik mendapatkan tandatangannya pada Januari 2017 mendatang, Namun, usaha kedua klub itu akan percuma mengingat raksasa Italia Juventus lebih dulu mengamankan pemain asli kelahiran Bergamo, Atalanta.

Menurut laporan dari Gazzetta dello Sport, Kamis (15/12) Bianconeri sudah berhasil meyakinkan Atalanta untuk melepas sang pemain ke Turin. Namun tak disebutkan berapa uang yang harus disetorkan Juve untuk memuluskan transfer tersebut.

Dalam perjanjian yang dibuat oleh kedua tim, Caldara sudah pasti akan gabung berasama Leonardo Bonucci dkk. Tetapi, ia akan dipinjamkan kembali ke Atalanta hingga musim panas 2018 mendatang. Juventus sendiri mengincar Caldara karena ia dianggap pantas untuk menjadi pengganti Andrea Barzagli yang sudah tak lagi prima karena telah menginjak usia 35 tahun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement