Jumat 16 Dec 2016 16:30 WIB

PM Thailand: Skuat Garuda Bagus, Tapi Kami Tim Gajah

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ilham
 PM Prayuth Chan-ocha
Foto: Reuters
PM Prayuth Chan-ocha

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-ocha bakal memberikan semangat langsung agar skuat Gajah Perang bisa mengandaskan Indonesia. Chan-ocha bakal menonton langsung pertandingan dua kesebelasan negara di stadion Rajamangala, Bangkok, pada Sabtu (17/12).

Chan-ocha percaya, para pemain asuhan pelatih Kiatisuk Senamuang bakal bisa mempertahankan gelar juara Piala AFF 2016. "Tetangga kami (Indonesia) tim yang kuat. Tapi, kami adalah tim Gajah, dan kami harus sabar (agar bisa juara)," kata dia, seperti dikutip dari Bangkok Post, Kamis (16/12).

Thailand akan menjamu Indonesia di leg kedua babak final Piala AFF 2016. Pada leg pertama di stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12), skuat pelatih Alfred Riedl berhasil menang 2-1 atas Thailand. Namun, selama gelaran Piala AFF sejak 1996, pasukan Merah Putih tak sekalipun pernah meraih juara meski sudah empat kali berada di laga final.

Sedangkan Thailand, sudah empat kali merajai piala sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut. Bagi Thailand, beradu di babak puncak melawan Indonesia, bukan sekali ini. Sudah dua kali kedua kesebelasan saling beradu di babak final, yaitu pada Piala AFF 2002 dan 2016. Tapi, Indonesia tak pernah berhasil mengalahkan Thailand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement