Jumat 16 Dec 2016 16:35 WIB

Pelatih Thailand: Kami Cuma Butuh Menang 1-0

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Kiatisuk Senamuang
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Kiatisuk Senamuang

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Thailand optimistis bisa menang dari Indonesia pada leg kedua babak final Piala AFF 2016. Pelatih Kiatisuk Senamuang mengatakan, skuatnya cuma membutuhkan skor 1-0 dari Indonesia dalam laga di Stadion Rajamangala, Bangkok Sabtu (17/12). 

Kiatisuk pun yakin, gelar juara Piala AFF akan bertahan di Thailand. "Leg kedua akan berjalan menarik. Kami hanya perlu kemenangan 1-0 untuk menjadikan Thailand sebagai juara lagi tahun ini," ujar dia, seperti dikutip dari Bangkok Post, Kamis (16/12). 

Menurut dia, skuat Gajah Perang punya modal agar bisa kembali ke podium utama Piala AFF. Kata dia, meski Thailand kalah 1-2 dari skuat Garuda Indonesia pada leg pertama, namun modal satu gol saat laga tandang di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12), bisa diandalkan untuk mempertahankan gelar juara. 

Ia percaya, para pemainnya, mampu menjebol gawang yang dijaga Kurnia Meiga. Kiatisuk pun menambahkan, faktor laga kandang di leg puncak kali ini, bakal memberikan semangat tambahan bagi pemain.

"Jika para pemain memahami taktik saya dan para suporter memenuhi stadio, kami pasti menang," ujar dia.

Laga puncak Piala AFF 2016 akan berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok pada Sabtu (17/12). Kedua tim sama-sama mengincar sejarah. Indonesia berharap meraih gelar pertama setelah lima kali masuk final. Sementara Thailand bertead menjadi tim pertama yang mencatatkan lima gelar Piala AFF.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement