Sabtu 17 Dec 2016 13:40 WIB

Yakin Indonesia Kalahkan Thailand 3-2, Anies Berangkat ke Bangkok

Red: Ilham
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan memberikan pemaparan saat melakukan pertemuan dengan Redaksi Harian Umum REPUBLIKA di Jakarta, Kamis (17/11) malam.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan memberikan pemaparan saat melakukan pertemuan dengan Redaksi Harian Umum REPUBLIKA di Jakarta, Kamis (17/11) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali memprediksi hasil pertandingan tim nasional sepak bola Indonesia versus Timnas Thailand. Menurut dia, Indonesia akan menang dengan skor 3-2 dalam laga puncak final Piala AFF 2016.

Sebagai bentuk dukungan bagi timnas Indonesia, Anies berangkat ke Bangkok, Thailand pada Sabtu pagi. Ia ingin menonton langsung pertandingan final leg 2 Piala AFF yang diselenggarakan di Rajamangala Stadium.

"Melihat perjuangan timnas, semangat nasionalisme saya membumbung sehingga wajar jika saya memilih menonton laga itu langsung di Bangkok," kata Anies melalui siaran pers, Sabtu (17/12).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengapresiasi perjuangan timnas yang bermain total dan tidak menyerah menghadapi tim negara manapun. Apalagi dalam leg pertama, timnas Indonesia sempat tidak diunggulkan karena Thailand disebut raja sepak bola Asia Tenggara berkat prestasi yang mereka raih selama piala AFF berlangsung.

"Permainan timnas menunjukkan kepada kita bahwa permainan yang cantik akan kalah dengan kolektivitas serta semangat juang tinggi," ujar Anies.

Anies berharap timnas benar-benar membawa pulang Piala AFF 2016 ke Tanah Air dan mengharumkan nama bangsa sehingga dapat memberi dampak pada persepakbolaan nasional. Timnas juga diharapkan menginspirasi dan memberikan teladan bagi anak-anak muda untuk lebih mencintai negerinya.

Sebelumnya, timnas Indonesia berhasil menaklukkan Thailand 2-1 pada pertandingan final leg pertama AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12) malam. Sesaat sebelum pertandingan, Anies juga memprediksi kemenangan Indonesia dengan hasil yang tepat; 2-1.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement