Sabtu 17 Dec 2016 14:44 WIB

Barcelona Berambisi Putus Kemenangan Beruntun Espanyol

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Andres Iniesta
Foto: Paul Hanna/REUTERS
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona bakal menjamu Espanyol pada laga lanjutan La Liga, Senin (19/12) dinihari di Stadion Camp Nou. Untuk menutup kesenjangan dengan Real Madrid yang berada di puncak klasemen sementara, Barcelona wajib menang.

Meski Espanyol berada pada posisi kesembilan dengan total 22 poin, Barcelona yang berada di posisi kedua tidak bisa meremehkan tim asuhan Quique Sanchez Florez itu. Apalagi dalam sepuluh pertandingan secara beruntun Espanyol belum terkalahkan.

Namun ambisi Barcelona untuk meraih poin penuh di kandang terbuka lebar. Pelatih Barca Luis Enrique setidaknya bisa menurunkan skuatnya dengan kekuatan optimal. Neymar sudah bisa kembali bermain untuk Barca dan siap diturunkan jika Enrique memilihnya.

Kapten Barca, Andres Iniesta juga mengaku komposisi timnya sudah lebih membaik dan akan menambah kepercayaan diri mengalahkan Espanyol. “Dalam dua atau tiga pertandingan terakhir, tim telah mengalami kemajuan dan kembali membuat kami merasa lebih positif,” kata Iniesta seperti dikutip Sky Sports.

Iniesta yang sudah kembali bermain setelah pulih dari cederanya bertekad akan menorehkan hasil terbaik saat melawan Espanyol. Dia menginginkan Barca bisa memberikan kemenangan dalam dua permainan terakhir pada tahun ini.

Terlebih, Barca juga mendapatkan dukungan tambahan setelah Luis Suarez resmi memperpanjang kontraknya dengan klub hingga 2021.

Sementara itu gelandang Espanyol, David Lopez yang yakin timnya bisa memberikan hasil terbaik saat bertandang ke Camp Nou.

“Sudah lama sejak terakhir kali kami mengalahkan mereka (Barcelona) tetapi sekarang adalah waktu yang baik karena tim menyadari adanya kemampuan untuk menghadapi pertandingan yang besar,” tutur Lopez. Dia memastikan, Espanyo percaya diri dan bisa mengalahkan Barcelona.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement