Sabtu 17 Dec 2016 15:08 WIB

Rakyat Thailand akan Bersatu demi Kalahkan Timnas Indonesia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ilham
Pemain timnas Thailand berlatih ketika uji coba lapangan di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Thailand (16/12).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Pemain timnas Thailand berlatih ketika uji coba lapangan di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Thailand (16/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Rakyat kerajaan Thailand dipastikan akan membuat telinga pemain Timnas Indonesia sakit pada laga final leg kedua Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12), sore ini. Sebanyak 50 ribu bangku di stadion yang terletak di Kota Bangkok itu dipastikan penuh.

Hal ini didukung oleh izin dari Pemerintah Thailand untuk mengadakan keramaian usai masa berkabung kepergian mendiang Raja Bhumibol Adulyadej sudah keluar. Asosiasi sepak bola setempat (FAT), pun kini boleh untuk mengadakan pertandingan-pertandingan sepak bola di wilayah Thailand.

"Jadi tak ada masalah bagi kami untuk mendukung penuh Timnas, tapi para penonton diharapkan untuk datang ke stadion dengan pakaian sopan, misalnya baju jersey Thailand atau menggunakan pakaian putih-hitam," kata jurnalis Thailand Thana Wongmanee, dikutip dari Fox Sports Asia, Sabtu.

Menurut Thana, suasana duka Thailand pascakepergian Raja Bhumibol pekan lalu malah akan menjadi kekuatan bagi rakyat setempat untuk mendukung Teerasil Dangda dan kawan-kawan. Menurutnya, seluruh tenaga yang tercurah akan didedikasikan demi kemenangan untuk mendiang sang raja.

Dia pun yakin rakyat Thailand akan bersatu untuk membantu Timnas-nya. "Ini menjadikan kami ingin melakukannya demi sang mendiang raja," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement