Sabtu 17 Dec 2016 17:42 WIB

Ratusan Suporter Dukung Langsung Timnas Indonesia di Bangkok

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pendukung timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12).
Foto: REPUBLIKA/Rahmat Fajar
Pendukung timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Keberhasilan Indonesia mencapai partai puncak Piala AFF 2016 dan memenangkan leg pertama final memacu gairah besar para suporter tim Merah Putih. Ratusan suporter skuat Garuda tampak hadir untuk mendukung Boaz Solossa dkk pada leg kedua final di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12).

Kans Indonesia untuk meraih gelar pertama cukup terbuka. Dengan modal kemenangan 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Indonesia hanya butuh hasil imbang di Bangkok. Ditambah permainan menjanjikan tim asuhan Alfred Riedl membuat para suporter ini rela menyisihkan uang dan waktunya untuk datang langsung ke Stadion Rajamangala dari Tanah Air.

Asal tahu saja, harga tiket Jakarta-Bangkok pulang pergi pada akhir pekan ini berkisar Rp 7 juta hingga Rp 10 jutaan. Mereka berharap menjadi saksi langsung Indonesia mengangkat piala untuk kali pertama setelah lima kali masuk final. Para suporter ini yakin anak asuk Alfred Riedl akan pulang membawa piala.

Rifai (30) suporter asal Tangerang, Banten mengaku sudah berada di Stadion Rajamangala sejak siang. Rifai berangkat bersama tujuh temannya dari Tanah Air.

"Optimistis, semakin ke sini, pemain semakin bersatu," kata Rifai kepada Republika.co.id, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu.

Menurut Rifai, meskipun pertandingan malam nanti tanpa Andik Vermansah yang cedera, dia yakin pemain penggantinya tak jauh berbeda. "Saya yakin nanti Indonesia cetak dua gol dan menang," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement