Sabtu 17 Dec 2016 18:35 WIB

'Timnas, Cukup Menanti 20 Tahun Saja'

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Didi Purwadi
Pemain timnas Indonesia berlatih ketika uji coba lapangan di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Thailand (16/12).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Pemain timnas Indonesia berlatih ketika uji coba lapangan di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Thailand (16/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia membawa modal kemenangan 2-1 leg pertama saat menghadapi tuan rumah Thailand di leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12) malam ini. Skuat Garuda tinggal selangkah lagi untuk menorehkan sejarah menjuarai Piala AFF untuk kali pertamanya.

''Kita selangkah lagi juara,'' kata gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, terkait peluang timnas menjuarai Piala AFF 2016. Skuat Merah Putih hanya butuh hasil imbang untuk mewujudkan harapan tersebut.

Indonesia memang belum pernah mencicipi rasanya menjadi jawara Asia Tenggara. Berbeda dengan tuan rumah Thailand yang menjadi pengumpul trofi terbanyak bersama Singapura dengan meraih empat kali juara.

Sejak kompetisi digulirkan pada 1996, Indonesia tak sekalipun pernah juara meski sudah empat kali berada di partai final. "Kita menunggu 20 tahun untuk menjadi juara Piala AFF. Dan, kini saatnya kita juara," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Kamis (15/12).

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, pun berharap Indonesia tidak perlu menunggu terlalu lama lagi untuk bisa menjadi juara Piala AFF. Segalanya akan ditentukan pada laga malam ini. "Kita (timnas Garuda) masih hidup. Belum mati. Dan, masih ada satu pertandingan," ujar Riedl.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement