Sabtu 17 Dec 2016 19:54 WIB

Thailand Sementara Unggul 1-0 Atas Indonesia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Para pemain Thailand merayakan gol ke gawang Indonesia.
Foto: Twitter AFF Suzuki Cup
Para pemain Thailand merayakan gol ke gawang Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Babak pertama leg kedua final Piala AFF antara Thailand dan Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12) berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Gol Thailand dibuat oleh striker mereka, Siroch Chattong.

Thailand yang membutuhkan gol karena tertinggal agregat 1-2 akibat kekalahan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor langsung menguasai jalannya babak pertama. Namun, ragam usaha pasukan Gajah Putih belum mampu merobohkan disiplinnya pertahanan Tim Garuda dengan kokohnya lini tengah yang digalang Manahati Lestaluhu dan Bayu Pradana.

Menit kedelapan, striker Thailand, Teerasil Dangda sempat menggebrak lewat sepakan first time-nya memanfaatkan umpan kencang Tannabong Kesarat. Namun, tembakan kapten Thailand itu melambung tinggi.

Selepas peluang itu, Thailand terus mencoba peruntungan, tetapi permainan penuh disiplin dari pasukan Garuda bisa meredamnya. Hingga akhirnya, Thailand benar-benar mendapatkan keberuntungan saat sebuah gol lahir pada menit ke-37.

Gol tersebut tercipta ketika bola silang dikirimkan ke kotak penalti Indonesia lewat sisi kanan pertahanan. Bola yang melaju deras sempat dihalau oleh bek Indonesia Fachrudin Aryanto.

Sayang, upaya yang dilakukan oleh bek jangkung itu tidak bersih. Bola yang dia tangkis mengenai Chattong yang kebetulan sedang berdiri di sana. Bola pun masuk ke gawang Indonesia melewati Kurnia Meiga yang hanya bisa berdiri terpana.

Susunan pemain :

Thailand (3-4-1-2)

Kawin Thamsatchanan; Adison Promrak, Prathum Chutong, Tanaboon Kesarat; Tristan Do, Sarach Yooyen, Charyl Chappuis, Theerathon Bunmathan; Chanathip Songkrasi; Siroch Shatthong, Teerasil Dangda

Pelatih: Kiatisuk Senamuang

Indonesia (4-2-3-1)

Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Hansamu Yama, Fachrudin Wahyudi, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Bayu Pradana; Zulham Zamrun, Stefano Lilipaly, Rizky Rizaldi Pora; Boaz Solossa.

Pelatih: Alfred Riedl

 

Saksikan video gol Siroch Chattong di sini (source: Youtube)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement