Sabtu 17 Dec 2016 23:27 WIB

Boaz Sebut Timnas Indonesia Sudah Maksimal

Boaz Solossa (kiri)
Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Boaz Solossa (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Kapten timnas Indonesia, Boaz Solossa mengatakan, ia dan rekan satu timnya sudah bermain maksimal pada pertandingan penentuan juara Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12). Indonesia takluk 0-2 pada leg kedua final sehingga kalah dengan agregat 2-3.

Pria yang akrab dipanggil Boci ini mengakui kemampuan pemain Thailand di atas Indonesia. Skuat Garuda, kata Boaz, telah memberikan kemampuan terbaiknya, namun upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil.

"Kita sudah berusaha maksimal. Memang kita juga punya peluang, tapi kita memang kurang beruntung sehingga tidak bisa mencetak gol. Thailand memang bermain bagus," kata Boaz seusai pertandingan.

Boaz mengatakan PSSI harus bisa mempersiapkan timnas lebih lama seperti halnya Thailand jika ingin meraih prestasi. Proses untuk membangun tim saat ini, kata dia, membutuhkan waktu lama sehingga bisa bermain maksimal dalam sebuah kejuaraan internasional..

Boaz yang saat ini sudah memasuki usia 30 tahun ini mengaku akan kembali memperkuat timnas jika masih dibutuhkan. Pihaknya ingin sebelum pensiun bisa mempersembahkan hasil terbaik bagi timnas Indonesia.

Setelah Piala AFF, timnas Indonesia akan menghadapi SEA Games 2017 di Malaysia. Setelah itu juga akan dihadapkan Asian Games 2018 yang pelaksanaannya bakal digelar di Jakarta dan Palembang. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement