Ahad 18 Dec 2016 06:12 WIB

Oscar Sudah Pamit untuk Menuju Shanghai

Geladang Chelsea, Oscar dos Santos.
Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Geladang Chelsea, Oscar dos Santos.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Chelsea, Oscar telah mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan satu timnya di Chelsea setelah dia mempersiapkan penuntasan kontrak kepindahannya senilai 60 juta pounds (sekitar Rp1 triliun) ke Shanghai SIPG Januari mendatang. Seorang sumber yang dekat dengan Oscar pernah berkata kepada ESPN FC bahwa pemain berusia 25 tahun itu menerima tawaran klub Liga Super Cina itu yang akan membuat dia menjadi pemain termahal yang dijual Chelsea.

Harganya akan mengalahkan bayaran 50 juta pounds dari Paris Saint-Germain untuk David Luiz pada musim panas 2014. Oscar disebut sudah 90 persen menyepakati kepindahannya ke China. Pelatih Chelsea Antonio Conte sendiri mengakui menyesal harus menyaksikan Oscar pergi dari timnya.

"Oscar sudah mengucapkan selamat tinggal. Dia teman yang baik dan pemain yang hebat," kata Willian kepada ESPN Brasil setelah Chelsea menang 1-0 melawan Crystal Palace di Selhurst Park di mana dalam pertandingan ini Oscar tidak dimainkan.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk dia dan keluarganya. Karir pemain sepak bola itu cepat dan manakala tawaran semacam ini datang maka Anda harus memikirkan keluarga Anda. Anda mesti bersiap manakala Anda harus berhenti bemain," sambung Willian.

Pindah ke Cina akan membuat Oscar dibayar lebih dari 90.000-an poundsterling (Rp1,5 miliar) per minggu seperti saat ini didapatkannya di Stamford Bridge dan reuni dengan mantan bos Chelsea Andre Villas-Boas, selain dengan dua pemain sesama Brasil, Hulk dan Elkeson. Transfer Oscar diperkirakan akan resmi diumumkan dalam beberapa hari ke depan, sebelum jendela transfer Liga Utama Inggris dan Liga Super Cina dibuka kembali pada 1 Januari.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement