Senin 19 Dec 2016 08:34 WIB

Dua Gol Balotelli Kukuhkan Nice di Puncak Klasemen Liga Prancis

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M.Iqbal
Bomber Nice Mario Balotelli
Foto: sportnet.at
Bomber Nice Mario Balotelli

REPUBLIKA.CO.ID,NICE--Ketajaman Mario Balotelli kembali jadi senjata ampuh timnya, OGC Nice, untuk menjaga singgasana klasemen sementara Ligue 1 Prancis. Sepasang gol Balotelli membuat timnya menang atas Dijon 2-1 pada laga yang dihelat di markas sendiri, Stadion Allianz Riviera, Senin (19/12) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, pemain asal Italia yang dibuang oleh Liverpool pertengahan 2016 ini mencetak gol menit ke-32 dan 50. Sedangkan gol balasan Dijon dicetak oleh Julio Tavares.

Dua gol yang ditorehakan membuat Balotelli koleksinya golnya bertambah menjadi delapan gol. Dengan kemenangan tadi, Nice menambah koleksi poin mereka menjadi 43 angka dari 18 laga, unggul empat poin dari peringkat kedua AS Monaco yang masih menyimpan satu laga lebih banyak.

"Kami benar-benar direpotkan oleh perlawanan Dijon, tapi aksi Balotelli sangat memukau," kata pelatih Nice, Lucien Favre dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Favre yakin langkah timnya akan semakin terjal untuk meraih gelar juara.

Dia pun berharap tuah Balotelli bisa membawa timnya meraih banyak kemenangan. "Balotelli melakukan tugasnya dengan baik, kami selalu mengandalkannya dan dia menjawab kepercayaan itu," ujar dia.

Sementara itu, penguasa Liga Prancis dalam empat musim sebelumnya, Paris Saint Germain (PSG) kian tertinggal jauh di belakang Nice. Sejauh ini, PSG duduk di peringkat ketiga berbekal koleksi 36 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement