Senin 19 Dec 2016 18:42 WIB

Kroos Disebut Sebagai Raja Piala Dunia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Damanhuri Zuhri
Toni Kroos
Foto: REUTERS/Carl Recine
Toni Kroos

REPUBLIKA.CO.ID, YOKOHAMA -- Gelandang Real Madrid Toni Kroos punya catatan gemilang pascakemenangan timnya di Piala Dunia Antarklub di Stadion Nissan, Yokohama akhir pekan kemarin. Dikutip dari Marca, Senin (19/12) Kroos disebut sebagai pemain yang merajai ajang Piala Dunia dalam lima tahun terakhir.

Marca menyebutkan Raja Piala Dunia kali ini bukan hanya untuk Piala Dunia antar negara yang diadakan sekali empat tahun. Tapi juga menghitung Piala Dunia Antarklub. Kroos sudah berhasil memenangkan empat Piala Dunia.

Yang pertama adalah Piala Dunia Antarklub 2013 yang diraih Kroos bersama Bayern Muenchen. Tahun tersebut di Stadion Marrakesh, Maroko, Muenchen mengalahkan klub tuan rumah Raja Casablanca di final dengan skor 2-0.

Setahun setelahnya, Piala Dunia dimenangkan pemain berusia 26 tahun itu bersama negaranya Jerman. Der Panzer merebut gelar juara dunia usai mengalahkan Argentina di final dengan skor 1-0. Masih di 2014, Kroos menambah lagi koleksi Piala Dunianya. Kali ini ia menangkan bersama Real Madrid.

Los Blancos menjadi salah satu kontestan Piala Dunia Antarklub karena keberhasilan menjadi juara Liga Champions Eropa 2014. Di final Piala Dunia Antarklub 2014 Kroos membantu Madrid mengalahkan klub Argentina San Lorenzo 2-0. Teranyar adalah mengalahkan klub Jepang Kashima Antlers dengan skor 4-2 untuk menggondol tropi Piala Dunia Antarklub 2016 bersama Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement