Selasa 20 Dec 2016 11:25 WIB

Chelsea akan Tawarkan Costa Kontrak Baru

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Penyerang Diego Costa.
Foto: Reuters
Penyerang Diego Costa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Chelsea puas dengan performa Diego Costa musim ini. Klub yang bermarkas di London itu dikabarkan akan memberikan perpanjangan kontrak baru pada pemain asal Spanyol. Tawaran kontrak baru ini akan menaikkan gaji Costa secara signifikan di klub kaya Liga Primer Inggris itu.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (19/12), Chelsea meawarkan perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun untuk pria 28 tahun. Kontrak saat ini yang ditandatangani Costa akan berakhir pada 2019 nanti. Namun, melihat penampilan sang pemain musim ini, Chelsea ingin mengamankan sang pemain dari kepindahan.

Saat ini, Chelsea membayar Costa dengan gaji 150 ribu pound (Rp 2,49 miliar) per pekan. Jumlah itu dapat meningkat secara signifikan jika Costa menandatangani kontrak barunya bersama Chelsea.

Mantan pemain Atletico Madrid diisukan akan meninggakan Stamford Bridge pada pertengahan tahun ini setelah kesulitan menemukan performa terbaiknya. Kabar tidak sedap pun muncul dari kondisi itu. Costa diisukan akan kembali ke Spanyol dan klub lamanya, Atletico Madrid. 

Namun, penampilannya kembali bersinar musim ini setelah Chelsea diasuh Antonio Conte. Costa sudah mengoleksi 13 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris. Selain itu, Costa juga membantu Chelsea memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Tawaran kontrak baru dikabarkan akan mengakhiri kabar soal pembicaraan kembalinya Costa ke La Liga Spanyol. Dia seperti menemukan kehidupan baru setelah masuknya Antonio Conte melatih Chelsea. Cista pun tidak pernah melewatkan lawa Chelsea. Hanya saja, dia akan absen dalam laga Boxing Day melawan Bournemouth akibat hukuman. Posisinya sementara akan digantikan oleh penyerang muda Michi Batshuayi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement