Selasa 20 Dec 2016 14:16 WIB

Guarin Samakan Kualitas Liga Super Cina dengan Serie A

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Gelandang Shanghai Shenhua, Fredy Guarin.
Foto: EPA/Jose Coelho
Gelandang Shanghai Shenhua, Fredy Guarin.

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI – Bekas Gelandang Inter Milan, Fredy Guarin menyetarakan level Liga Super Cina dengan Liga Serie A Italia. Guarin sejak Januari lalu membela Shanghai Shenhua. Ia dibeli oleh Shenghua dari Inter seharga 13 juta euro. “Hampir setahun di sini (Liga Cina) pandangan saya sudah berubah. Saya melihat kualitas liga di sini sama dengan Serie A Italia,” kata Guarin, dikutip dari Football Italia, Selasa (20/12).

Sejak mendarat di negara Tirai Bambu, Guarin awalnya pesimistis. Ia merasa level permainannya akan menurun di Liga Cina. Tapi setelah tampil dengan kostum the Flower of Shanghai, ia dapat melihat Liga Super Cina kini sangat ketat. Apalagi banyak tim-tim Cina yang sudah diperkuat pemain-pemain yang pernah merumput di Eropa. 

“Klub di sini selalu mendatangkan pemain-pemain hebat beberapa tahun ini. itu membuat kualitas liga semakin kompetitif,” ucap Guarin.  Shenhua sendiri saat ini duduk di peringkat empat Liga Super Cina. Klub yang dilatih Gustavo Poyet tersebut baru mengumpulkan 48 angka dari 30 laga. Tertinggal 16 angka dari pimpinan kalsemen Guanzghou Evergrande.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement