Selasa 20 Dec 2016 17:01 WIB

Ini Salah Satu Penyesalan Del Bosque Tangani Spanyol

VicenteDel Bosque
Foto: REUTERS/Michael Dalder
VicenteDel Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, SWISS – Mantan pelatih timnas Spanyol, Vincente del Bosque merasa menyesal tidak membawa gelandang serang Sevilla, Vitolo, ke Piala Eropa  2016 lalu. Penyesalan itu timbul mengingat prestasi Spanyol dalam event tersebut tidak terlalu baik. Mereka sempat kalah dari Kroasia 1-2 pada babak penyisihan grup dan tersingkir setelah takluk dari Italia 0-2 pada babak 16 besar.

“Perkembangan kualitas Vitolo tidak mengejutkan saya. Kami harus mengakui bahwa dia adalah pemain yang sangat bagus, tetapi ketika itu kami tidak cukup pintar untuk memberinya kesempatan," ujar Del Bosque kepada laman resmi FIFA, Selasa (20/12). Vitolo sendiri saat ini menjadi pemain penting di timnya. Di tim nasional Spanyol yang kini dilatih Julen Lopetegui, gelandang serang berusia 27 tahun itu juga telah bermain dalam enam laga.

Vitolo berhasil mencetak tiga dari empat gol Spanyol dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, termasuk gol ketika menahan imbang Italia. Di Sevilla, dia mencetak tiga gol dan tiga assist di seluruh kompetisi dan membantu timnya berada di posisi tiga klasemen sementara, menguntit Barcelona di peringkat kedua dan Real Madrid di puncak.

Spanyol sendiri saat ini memimpin klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di atas Italia dan Israel. Tim Matador selanjutnya akan menghadapi Israel pada Maret 2017 di Spanyol, kemudian melawan Prancis di Stade de France.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement